4f
Peristiwa
(Facts): paparan obyektif berdasarkan pengalaman nyata atas apa yang sejauh ini
telah dipelajari atau dialami dalam Modul 1.2 hingga PEMBELAJARAN 2
Bahwa
materi pada 1.2 menjelaskan tentang nilai yang harus dibentuk pada murid dengan
menciptakan lingkungan yang mendukung terbentuknya nilai nilai baik murid. Guru
harus menjadi teladan. Untuk menjadi teladan, guru harus mempunyai nilai nilai
yang bisa dicontoh murid. Termasuk bagaimana cara berpikir positif dan maju
berdasarkan teori Kehneman tentang cara berpikir cepaat dan lambat. Kemudian
bagaimana mengimplementasikannya didalam diri , ke murid dan ke lingkungan
sekolah
Perasaan
(Feelings): apa yang dirasakan kini setelah mengikuti semua proses dalam Modul
1.2 sejauh ini
Saya
merasa sadar bahwa kemampuan diri harus terus dikembangkan untuk memunculkan
nilai postif lebihh banyak dibandingkan negatif, untuk mengurangi fenomena
gunung es. Demikian juga saya harus lebih cepat bergerak maju ketimbang
perjalanan waktu.
Pembelajaran
(Findings): apa hal paling konkrit yang dapat diambil sebagai pembelajaran dan
mungkin telah membawa makna baru atas apa yang dipahami sebelum mengikuti Modul
1.2.
yang
paling konkrit adalah terkait fenomena gunung es, harus diusahakan persentase
nilai nilai baik lebih banyak dimunculkan, demikian juga sisi kolaboratif dan
inovatif dari guru harus lebih cepat berkembang dibandingkan yang lain
Penerapan
ke depan (Future): apa hal yang dapat segera diterapkan baik sebagai individu
maupun sebagai calon guru penggerak setelah PEMBELAJARAN 2 ini
Menanamkan
nilai nilai positif yang lebihh banyak untuk bisa sebagai teladan bagi murid,
memacu semangat untuk berkembang agar kualitas dirri di bidang pendidikan tidak
dikalahkan waktu
Tidak ada komentar:
Posting Komentar